Tujuan Weblog

Kamis, 17 November 2011

Tujuan Utama Ngeblog - Setelah kita tahu Apa Itu Blog, maka saatnya kita menetapkan tujuan kita ngeblog. Banyak Blogger memanfaatkan blog itu dengan berbagai macam motivasi serta tujuan yang akan di dapat. Seperti weblog Andi Kusuma Dot Com ini, tujuan utama blog ini adalah sekedar sharing dan berbagi apa saja yang saya tahu dan dapat serta alami, selama saya menjalani kegiatan ngeblog atau blogging ini. Para Blogger yang tersebar diseluruh dunia ini, banyak memiliki motivasi dalam blogging nya, kalau bisa saya kelompokkan, bahwa Tujuan Utama Ngeblog para Blogger yang ada antara lain :

* Ngeblog merupakan ajang curhat dan buku diary online. Membuat catatan harian atau lebih yang kita kenal Buku Diary, sudah tidak umum lagi kita lakukan di jaman yang sudah serba canggih seperti sekarang ini. Banyak yang menulis semua "uneg uneg" nya langsung di weblog. Seperti uneg uneg kepada atasannya, gurunya, teman serta siapa saja yang perlu ditulis di "Buku Online" nya.

* Kegiatan Blogging merupakan wadah untuk mengekspresikan bakatnya. Banyak yang menulis tentang bakat serta minatnya dalam weblog. Seperti yang suka fashion, games, dsb.

* Blogging merupakan ajang sharing. Blogger banyak yang memberikan link download terhadap tulisan serta data yang dia punya, seperti : Lagu, Cheat, dsb.

* Ngeblog merupakan ajang mencari uang (Monetizing). Bisnis Online yang sering kita kenal, memang bukan omongan bualan belaka. Banyak yang memanfaatkan weblog untuk mencari dollar dan recehan uang/rupiah. Seperti program : Adsense, Referal, Review, dsb.

* Terakhir, ngeblog bisa juga meningkatkan ke-popularitas seseorang. Banyak Blogger yang memberikan sesuatu yang berbau gratis dengan tujuan menaikkan popularits dirinya. Seperti blog yang memberikan tutorial gratis, software gratis, panduan bisnis online, dsb.

Serta banyak lainnya Tujuan Blogger Nge-Blog. Oleh karenanya, mulai saat ini, pilihlah Apa Tujuan Ngeblog bagi sobat??, apakah termasuk salah satu yang diatas? Dan segera raih tujuan sobat tersebut dengan membuat weblog yang baik dan etis, agar pengunjung dan visitor yang menjadi follower akan menjadi setia untuk mengunjungi blog anda. Happy blogging! :)

Sumber : http://www.andikusuma.com/2011/08/tujuan-utama-ngeblog.html

0 komentar:

Posting Komentar